Dua Ribu Sembilan, Semangat, dan Duplikasi

2011 sudah mencapai angka 10. Dan tersisa sekitar 11 hari minggu untuk menutup tahun. Sekali lagi aku diingatkan bahwa waktu meluncur bagai roket.

Magrib tadi aku dimintai ‘konsultasi’ oleh seorang calon ketua hari meteo. Suasana itu membuatku merasa berada di bulan Oktober 2010, saat kami -para 2008- berimajinasi punya api semangat. Kami bertepuk tangan, mengepalkan tangan ke udara karena punya harapan besar untuk menyemarakkan hari meteo. Hari ini aku melihat api itu di mata mereka :) untuk hari meteo tahun depan.

Dua hari yang lalu, seorang bakal calon ketua pemira datang mendekat. Sejenak ada kerut keraguan di dahinya, ada kepanikan di gestur tubuhnya. Kemudian ia mengatakan kalimat itu, “Kak, saya pengen massa kampus cerdas dan punya semangat ber-KM”. Aku tersenyum.

Beberapa minggu yang lalu, ‘seseorang yang sibuk’ tiba-tiba duduk di hadapanku dan berkata, “Kak, saya pengen himpunan kita kajiannya kuat”.
“Pasti bisa”, jawabku. Taukah kau, kondisi yang sekarang pun sudah aku bayangkan sejak setahun yang lalu. Bisa. Asalkan kita punya mimpi, asalkan kau punya visi. Bayangkanlah, ikuti nurani, kemudian semesta akan bersekongkol untuk membuatnya terjadi.

Dari momen-momen itu, jadi terasa pentingnya menduplikasi diri. Minimal, menduplikasi semangat. Agar api itu terestafet dengan baik, agar kerut keraguan tertato di dahi, agar adik-adik melihat cacat yang digotong kakaknya.

Seperti yang satu itu. di sana. iya. itu dia orangnya. dia tidak bertanya. Dia pun tidak pernah kelihatan di himpunan lagi. Aku rasa dia sudah tau apa yang harus dia lakukan, dan itu tidak dapat diakomodir oleh him.. maksudnya.. olehku, mungkin. cacatku.

Tidak ada artinya jika iron stock tidak lebih baik dari para pendahulunya. Iron stock itu HARUS LEBIH BAIK. JAUH.

Butuh 11 hari minggu untuk membuka 2012. Waktuku tinggal sedikit…
kejar!

Ps.
setelah ini, aku pun akan menjadi iron stock bagi sebuah masa baru.
apa saja karyamu pendahulu?

Advertisements

2 thoughts on “Dua Ribu Sembilan, Semangat, dan Duplikasi

  1. dmeidianr says:

    Assabiqunal Awwalun pembentukan HMME, saldo kas yang diwariskan dari -400rb jadi surplus 2.500rb untuk HMME, dari tidak memiliki PC, tidak memiliki kulkas, tidak memiliki lemari, tidak memiliki meja, tidak memiliki sekre, menjadi akhirnya memiliki semua itu. pelopor metday.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s