Permata Photo Journalist Grant 2011

20120105-101846.jpg
Permata Photojournalist Grant adalah program pertama yang dipersembahkan untuk mengembangkan foto jurnalis muda di Indonesia. Permata Photojournalist Grant memberikan program beasiswa kepada 10 (sepuluh) foto jurnalis dalam bentuk pendidikan dan dana sejumlah RP. 7.500.000 (tujuh juta lima ratus Rupiah) untuk menyelesaikan short photographic essays bagi masing – masing peserta.
Dengan dilaksanakan program ini diharapkan akan membantu foto jurnalis Indonesia untuk menghasilkan karya-karya yang terkait dengan isu sosial khususnya mengenai pendidikan di Indonesia.
Hasil para peserta dapat dilihat di sini.
Salah satu karya yang membuat saya terkesan adalah milik Rommy Pujianto. Terkesan, dan ya sekaligus miris. Ia membahas mengenai fasilitas sekolah di sebuah daerah. Bangunan sekolah itu seakan-akan siap roboh. Lihat langit-langitnya, sudah bolong. Dan foto ini dipajang dengan manis di sebuah mall besar di kota metropolitan. Sedih rasanya menyadari bahwa di mall ini masih banyak orang make duit untuk kebutuhan pribadinya secara berlebihan, di saat yang bersamaan kita disodorkan berita tentang susahnya orang lain untuk bisa belajar.

20120105-102218.jpg

20120105-102244.jpg

Advertisements

2 thoughts on “Permata Photo Journalist Grant 2011

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s