Bodyguard

Karena beberapa alasan, kita seringkali mengabaikan keselamatan diri sendiri. Baik secara sadar maupun tak sadar.

Ya baiklah, karena banyak alasan, bukan beberapa. Misalnya:
atas nama penasaran akan suatu hal,
Udah biasa kok, bisalah
Karena seru
Karena menyenangkan
Karena hidup ini cuma sekali
Karena suka tantangan
Dll.

Sejujurnya, saya pribadi merupakan salah satu tipikal orang yang merasa risih jika terlalu dikhawatirkan.
Sampe terkadang saya berpikir, ini saya yang kegeeran atau emang bodyguard saya yang kebanyakan?

Pas akhir-akhir ini saya nonton TV, oke baiklah ternyata tindakan kriminal memang sedang marak disana-sini, dan cuaca sedang senang merobohkan pohon dan baligho.

Oke langsung saja ke cerita saya. Untuk pertama kalinya, beberapa hari ini saya tinggal di rumah tante di daerah Kalapa. Siang tadi saya ada urusan di kampus, baru selesai setelah magrib. Untuk pertama kalinya pula, saya naik angkot sendiri malem-malem dari Dago ke Kalapa. Jalanan lancar, sepi bahkan. Sialnya saya lupa ngabarin orang rumah bahwa saya pulang malam. Ternyata orang rumah cemas setengah mati. Aduh. I felt really bad about it.

Ya gimana ya, kebiasaan nge-kost, sering pulang sendiri malem-malem, biasa ngga ada yang nungguin di kosan, biasa nyari makan sendiri, otomatis saya pun ngga kepikiran ada yang mencemaskan saya, apalagi ada yang nungguin saya makan.
Saya tau sih orang tua di jakarta pastinya khawatir dimanapun saya berada, tapi beda lah ya rasanya kalo tinggal serumah atau ngga.

So, let’s think about it. Baru-baru ini saya juga baru sadar kalo saya ini ternyata memang seorang perempuan -karena sebelumnya saya ngga pernah peduli. Kalo dipikir-pikir, memang seharusnya jangan pergi malem2 sendirian, apalagi cukup jauh & tidak terlalu familiar dengan daerahnya.

Begitulah, pelajaran baru. Ketika kita semena-mena dengan diri sendiri, mungkin kita bisa dengan santai menganggap itu hal biasa. Tapi tanpa kita ketahui, ketika kita semena-mena pada diri sendiri, justru orang lain lah yang sedih. Saya baru tahu.

20120117-215931.jpg
Photo: jalan asem baris, tebet. @nuririn

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s