Morning Srikaya & Radio

Saya pertama kali mendengarkan radio sejak punya kamar sendiri, kelas 6 SD. Untuk mengurangi ke-parno-an untuk tidur sendiri, saya selalu menyalakan radio itu, saya inget merknya: panas*nic. Kebiasaan ini berlanjut sampet sekarang. Jadi, kalau diitung-itung, sudah lebih dari 10 tahun.

10 tahun yang lalu, saya adalah seorang ‘pendengar setia’ Prambors fm & MTV on sky (beberapa tahun kemudian MTV on sky berubah namanya jadi TraxFm). Pokoknya pas jamannya Panda, Indy Barends, Kemal, Ari Dagienkz, Desta, Buluk Superglad & Jimmy The Upstairs dkk jadi announcer. Penyiar favorit saya adalah Sammy & Ditta, itu orang berdua kocak banget, sangat :) Siapa si yang ngga tau siaran Skuldesak? Bahkan waktu SMP, terkadang saya curi-curi dengerin radio pake henpon di kelas cuma untuk dengerin mereka berdua siaran. Ya, sejak dulu saya menikmati kegiatan ‘mendengarkan’, ‘menyimak’, atau apapun itu istilahnya. Coba liat tulisannya salah satu sahabat saya, dia juga mengalami masa-masa per-radio-an yang menyenangkan seperti saya :)

Waktu itu saya sering ‘kirim sms’ untuk request lagu, ikut berpendapat mengenai tema yang sedang dibahas penyiar. Sampe kadang-kadang nomor HP saya mereka telepon untuk diajak on-air via telepon :) Dulu pas ngebahas komik, pertama kali pake behel gigi, dll saya lupa apa aja. Tapi itu waktu saya udah SMP & SMA kok.
Pas SD, seingat saya belum ada fitur ‘kirim sms’, adanya ‘telepon untuk request dan kirim salam’. Henpon belom jamannya kan? Apalagi saya masih SEKOLAH DASAR, rasa-rasanya pasti sangat awkward :P hahahaha. emangnya itu stasiun radio anak-anak? :)))

Trus kenapa pula saya yang (waktu itu) masih anak-anak kok bisa-bisanya ‘terdampar’ di radio cem itu? Tenang saja, sebagai anak-anak saya ini cukup normal seperti anak-anak lainnya kok. Kerjaannya kalo di rumah ya pecicilan, tidur, main, nonton kartun jepang di depan TV, atau telenovela Amigos. Tapi kalau di luar rumah, saya suka memperhatikan iklan-iklan di baligho, beli majalah, berujung pada rasa penasaran gue punya radio-tape, berantena, tapi apa sih arti angka-angka ini, kalo yang ini digeser dan tombol ini diputer muncul suara-suara, ayuk diputeeeer! Sesimpel itu.

Sekarang saya masih suka dengerin radio, tapi udah bukan kedua stasiun radio itu, sih. Di Bandung, untuk musik yang oke ada KLCBS, bikin kamar berasa kafe. Dan untuk yang dengerin announcer ngobrol-ngobrol, saya lebih suka streaming GenFm. Entah kenapa saya ngga gitu ngerti obrolannya radio bandung =,=;;

“Ketika muda, terlalu sibuk.
Ketika udah tidak terlalu sibuk, ternyata udah tua.”

Jadi untuk yang merasa muda, jika ingin melakukan sesuatu, jangan terlalu banyak pertimbanganlah..
jas du it.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s