Kampus Saya ‘Hidup’ Ketika Penduduk di Sekitarnya Tersenyum

Mungkin yang akan paling saya kangenin dari kampus ini adalah saat makan bubur ketan item di parkiran sipil dan ngobrol sama bapak penjualnya.

“Baru aja masuk hari pertama kuliah, eh besok udah libur lagi aja ya, teh..
Kalau untuk tempat wisata sih menguntungkan, rame. Bonbin rame banget kalo libur.
Tapi kalo pendidikan kan penting. Kasihan mahasiswanya, mau dapet ilmu tapi libur terus.
Nanti juga jualan dimana saya, kampusnya sepi…
Untung hari Jumat ngga ada cuti bersama. Yah lumayanlah satu hari.”

Seingat saya biasanya harga semangkok bubur + roti itu Rp3500. Tapi pagi ini bapaknya bilang Rp3000 saja.

Advertisements

2 thoughts on “Kampus Saya ‘Hidup’ Ketika Penduduk di Sekitarnya Tersenyum

  1. Yuslia Anggraeni says:

    salam hormat yah untuk Bapak nya…
    Kalau ga salah sebelah belakangnya ada yang jualan jeruk dkk, sampingnya jualan somay/bubur ayam…

    Penjual bubur kacang ijo saja menyayangkan jika banyak liburnya,
    tapi banyak mahasiswanya malah pengen banyak liburnya,
    apalagi karyawan macam saya…

    #malu saya

    • nuririn says:

      sampingnya jualan gorengan, kak yus :3

      “Kasihan mahasiswanya, mau dapet ilmu tapi libur terus”,
      penjual bubur kacang ijo aja mikirin mahasiswa :'(
      aku sbg mahasiswa jadi merasa kurang kontribusi buat warga sekitar :((

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s