Jatomi Fitness Kuningan City Review

Di liburan lebaran ini, gym langganan saya yang nun jauh di deket kantor itu masih tutup. Jadi saya iseng nyobain salah satu mega gym yang deket rumah: Jatomi Fitness. Kalo pake aplikasi Fitnesia, saya bisa dapet harga Rp80.000,- untuk single-day access dari harga normal Rp180.000,-. Kebetulan saya belum pernah nyoba latihan disana. Jadi lumayan untuk sekali-kali latihan disana tanpa harus ngambil paket minimal 4 bulan. Anyway, apa itu Fitnesia? Fitnesia adalah online booking platform untuk memesan aktivitas ataupun jasa di tempat-tempat fitness, spa, beauty services khusus partner Fitnesia yang berpartisipasi. Seperti biasa, bermodalkan nekad dan rasa ingin tahu yang tinggi, saya booking single-day access untuk ke Jatomi Fitness di Kuningan City, sendirian. 

Pengalaman saya yang pertama bisa dibilang cukup sukses. Saya dateng sekitar beberapa menit sebelumnya. Pas di front desk, siapin KTP aja trus tinggal bilang ke petugas disana, “Saya udah booking dari Fitnesia.” KTP kita nanti ditukerin sama gelang untuk kunci loker. Begitu kita lewat front desk, langsung aja belok ke kanan disitu ada longue area (tempat duduk-duduk). Setelah longue area, ada area cardio, masuk ke dalem lagi ada area weight training. Nah sebelum area weight training, di sebelah kanan kita ada tempat masuk ruang ganti. Ada tulisannya gede-gede: M untuk ruang ganti laki-laki, dan F untuk ruang ganti perempuan.


Ruang ganti bajunya lumayan oke & bersih. Shower & toiletnya banyak, tersedia sabun & hair dryer juga. Air panas berfungsi baik dan lantai showernya ngga licin. Overall sekelas Fitness First & Celebrity Fitness deh pokonya. Sayangnya ngga ada satupun gantungan di dalem shower jadi ribet kalo mau bawa plastik untuk baju bersih/kotor. Mau ga mau segala yang mau digantung ditaro diatas pintu atau di gantungan yang ada di depan pintu. Kunci loker pake sensor yang ada di gelang, untuk buka & ngunci langsung tap gelangnya aja di sensor loker. Ukuran lokernya bervariasi. Yang ukuran sedang, letaknya di deket jalan keluar ruang ganti & muat untuk duffle bag. Kalo masuk ke dalem lagi, ada loker yang ukurannya lebih tinggi, di dalemnya tersedia 2 gantungan baju & muat untuk ransel (dan kalo mau kreatif bisa masuk sepatu juga).



Balik lagi ke ruang latihannya. Mesin cardio ada banyak, kyanya ngga perlu takut ngga kebagian treadmill if you are into that. Mesin dan alat weight trainingnya juga lumayan bervariasi walaupun jumlahnya pas-pasan (jadi pasti ngantri sih kalo lagi rame). Di sana ada water dispenser juga, tinggal bawa botol sendiri & bebas refill air nya. Sayangnya saya belum sempet nyoba kelas Les Mills yang di sana. But next time I’ll definitely try kelas BodyJam.


Di area longue, tempat duduk ada lumayan banyak. Jauh lebih banyak dibandingin di Fitness First & Celebrity Fitness. Ada free black coffee & creme coffee disana. Tapi waktu saya disana gelasnya kotor semua, untung saya bawa tumbler hehe. View nya sih yang asik banget. Sepanjang jendela keluar ngadepnya ke flyover Casablanca. Keliatan juga gedung-gedung di mega kuningan. 

Nah urusan handuk rada membingungkan sebenernya. Di kunjungan saya yang pertama, towel disediakan free dan bisa langsung diminta di front desk. Tapi di kunjungan saya yang kedua, front desk (yang berbeda dari yang sebelumnya) bilang kalo penggunaan towel di-charge Rp15.000,-. Tetot. Jadilah saya bayar lagi buat towel. Padahal di aplikasi Fitnesia, tertera bahwa fasilitas towel sudah termasuk salah satu amenities yang disediakan. Saya udah coba menghubungi pihak Fitnesia, tapi katanya mereka akan konfirmasi dulu dengan PIC di Jatomi. 

Untuk harga membership, mungkin bisa langsung liat di website Jatomi Fitness. Untuk keramahan staff? Let’s just say staffnya Fitness First lebih ramah haha. Waktu kunjungan saya yang kedua, front desk nya bahkan didn’t even look me in the eye waktu saya mau tuker balik gelang dengan KTP saya. Entah karena he’s having a rough day atau memang begitu attitudenya terhadap non-member :P idk.

Other than that, saya pikir Jatomi Fitness ini cukup recommended mengingat harga membership disana hampir setengahnya Fitness First tapi dengan fasilitas yang beda-beda tipis. Semoga tulisan ini bermanfaat bagi yang sedang mencari review Jatomi Fitness Kuningan City!

Anyway, kalo kamu mau latihan disana via Fitnesia kya saya pun bisa banget. Tinggal download aplikasinya di Google Play atau iTunes. Kalo pake referral code, kamu bisa dapet bonus 10% dari total yang kamu bayar pertama kali. And here is my Fitnesia referral code: REF89103Y. Hope that helps!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s